VIVO V5S


17 Desember 2017



Desain premium dan kamera superior menjadi kelebihan utama Vivo V5s. Sedangkan untuk dapur pacunya tergolong standar dan sama persis dengan Vivo V5 standar yang menggunakan chipset Mediatek MT6750 dan processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53. Bahkan menurut kami chipset tersebut tergolong jadul, karena lebih cocok dipakai smartphone yang dirilis di tahun 2016. Untungnya sudah ada Ram 4GB dan memori internal 32 GB yang akan mengoptimalkan performa chipset dan processornya.

Kapasitas memorinya lebih besar dibandingkan Vivo V5 yang memiliki memori internal 32GB. Selain itu, tersedia pula slot memori eksternal yang bisa menyimpan microSD hingga kapasitas 256GB. Sedangkan untuk pengolahan grafisnya menggunakan GPU Mali-T860MP2 yang tetap mumpuni ketika dipakai bermain game dan menjalankan beragam konten video. Kemudian untuk bagian software, smartphone ini menjalankan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang dipercantik antarmuka Funtouch OS 3.0.


Tampilan antarmukanya sangat menarik dan tersedia beragam fitur untuk mempermudah pengoperasian smartphone ini, seperti Smart Split 2.0 yang berguna untuk membagi layar menjadi dua, sehingga kita bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan. Selain itu, tersedia pula fitur App Clone dan beragam fitur menarik lainnya. Nah untuk urusan multimedia, Vivo V5s memiliki teknologi Audio Hi-Fi yang menggunakan chip audio AK4376, sehingga kemampuan audionya semakin baik.

Dibalik semua kelebihan tersebut, sayangnya smartphone ini masih memakai layar beresolusi HD 720p. Padahal harga Vivo V5s dibanderol cukup mahal, karena harganya melebihi 3 Juta Rupiah. Untungnya smartphone ini dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass yang melapisi panel IPS Display dengan kerapatan 267 ppi. Selain itu, tersedia pula lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen yang membuat desain Vivo V5s semakin premium dan tidak terkesan murahan.

Bodinya terbuat dari material metal dengan casing belakang mirip iPhone 7. Adapun ukuran dimensinya memiliki bentang panjang 153.8 mm, lebar 75.5 mm, ketebalan 7.6 mm, dan berat 154 gram. Desainnya tampak premium, jadi wajar apabila harga Vivo V5s dibanderol melebihi 3 Juta Rupiah. Kemudian untuk sektor baterai, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh. Meski cukup besar, namun smartphone ini belum dilengkapi fitur Fast Charging untuk mempercepat pengisian daya baterainya.

Fitur fingerprint sensor juga dimiliki smartphone ini, dan bisa membaca sidik jari penggunanya dalam waktu 0.2 detik. Alhasil layar akan terbuka sangat cepat ketika kita meletakan jari tangan pada tombol home yang terpasang dibagian bawah layar berukuran 5.5 inci. Selain itu, pada bagian depan juga terpasang kamera beresolusi 20 Megapixel yang disebut sebagai “Moonlight Camera”. Kamera tersebut bisa menghasilkan foto selfie yang sempurna, karena memiliki aperture f/2.2 dan sensor berukuran 1/2.8″.

Pada bagian depan juga terpasang sebuah LED Flash untuk mengurangi noise pada pengambilan foto low light. Sedangkan untuk bagian belakang, Vivo V5s mengandalkan kamera 13 Megapixel dengan aperture f/2.2 dan dibekali fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Hasil fotonya sangat tajam, berkat teknologi PDAF yang bisa membidik objek foto lebih cepat. Selain itu, tersedia pula fitur Ultra HD Photos yang bisa bisa menghasilkan foto beresolusi 52 Megapixel dengan cara menggabungkan beberapa foto menjadi satu.

Teknologi kamera yang dimilikinya tergolong sangat baik dan siap memanjakan pecinta selfie dan pecinta fotografi yang membelinya. Namun bukan itu saja kelebibhan smartphone ini, karena masih ada fitur Dual Sim dengan dukungan teknologi 4G LTE. Lalu ada pula fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth v4.0, port MicroUSB 2.0, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS serta Glonass. Berbekal semua fitur tersebut, berapakah sebenarnya harga Vivo V5s ketika dipasarkan di Indonesia ?

Kelebihan Vivo V5S Terbaru
Smartphone ini memiliki kamera depan 20 Megapixel yang dilengkapi fitur LED FLash, sehingga bisa menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi diberbagai macam kondisi pencahayaan
Kamera belakangnya beresolusi 13 Megapixel dan dilengkapi fitur PDAF untuk meningkatkan kejernihan dan ketajaman foto yang diambil
Tersedia Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 32GB yang bertugas untuk mengoptimalkan kinerja processor berkecepatan Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53
Memiliki sensor pemindai sidik jari yang responsif dan akurat
Konektivitas internetnya dilengkapi teknologi 4G LTE
Desain premium dengan balutan bodi metal yang tipis dan memiliki bobot cukup ringan
Tersedia layar berukuran 5.5 inci untuk menikmati beragam konten multimedia

Bodi
  • Dimensi : 153.8 x 75.5 x 7.6 mm
  • Berat : 154 gram
  • Material : Metal
  • Layar : IPS capacitive touchscreen, 5.5 inches, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density) + 2.5D Corning Gorilla Glass 3
Memori
  • Internal : 32 GB
  • Eksternal : Support microSD, up to 256 GB
Software
  • OS : Android Marshmallow 6.0.1
  • UI : Funtouch OS 3.0
Hardware
  • Chipset  : Mediatek MT675
  • CPU : Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • Ram : 4GB
  • GPU : Mali T860MP2
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Fitur : Audio Hi-Fi
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE
  • GPS : A-GPS, Glonass
  • Bluetooth : v4.1
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot,
  • USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Kamera
  • Kamera Belakang : 13 Megapixel, Aperture f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Kamera Depan : 20 Megapixel, Aperture f/2.0, 1/2.8″ sensor size, LED Flash
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3000 mAh



Baca juga
  » 15 Maret 2018
Xiaomi Rilis Redmi 5 dan 5 Plus
Cukup lama menjadi buah bibir di internet, Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus akhirnya resmi meluncur dalam sebuah acara di China, Kamis (7/12/2017) lalu. Smartphone menengah ke bawah terbaru Xiaomi tersebut mengusung layar berbingkai tipis atau diistilahkan “FullView” dengan aspek rasio 18:9

  » 12 Maret 2018
Samsung Galaxy A8 dan A8 plus
Samsung Galaxy A8 dan A8 plus akhirnya resmi di rilis oleh Samsung secara resmi di Indonesia. Kedua smartphone ini mendapatkan antusias yang baik oleh pengguna gadget yang menunggu kehadiran dari spesifikasi tawarannya.

  » 12 Maret 2018
SAMSUNG J2 PRO 2018
Awal 2018, Samsung tak hanya merilis Galaxy A8 dan A8 Plus saja sebagai ponsel "semi-premium". Vendor smartphone asal Korea Selatan ini pun merilis ponsel entry-level, yakni Galaxy J2 Pro (2018) yang menyasar milenial pemula.

  » 10 Maret 2018
OPPO A83
Satu lagi ponsel yang di rilis oleh Oppo yakni Oppo A83 yang hadir untuk mengisi persaingan kelas menengah. Ponsel cerdas ini hadir dengan mengusung konsep desain Full Screen dengan rasio body 18:9 yang sedang trend saat ini.