OPPO F5


10 Desember 2017



Vendor smartphone yang dari China ini memang mempriotaskan ketajaman lensa kamera yang disematkan pada setiap smartphonenya. Nah Oppo mobile akhirnya resmi merilis HP Selfie Expert terbarunya bernama Oppo F5. Smartphone ini sekaligus akan menjadi penerus dari Oppo F3 yang cukup sukses dipasar martphone Indonesia. Oppo F5 ini diluncurkan lebih awal untuk menghadang laju Vivo V7+ | Vivo V7 yang lebih dulu dirilis di Indonesia dan menjadi smartphone selfie terbaru dari Vivo mobile.

Sangat menarik memang, karena Oppo F5 ini dibanderol dengan harga yan bersahabat hanya Rp 3,9 Jutaan saja. Tetapi sayang ada yang dikorbankan, karena desain indah smartphone ini hanya dibungkus dengan body Polycarbonat atau palstik. Ya meskipun menggunakan finishing yang terlihat seperti metal, kesan solid jelas berbeda dengan HP yang mengunakan body metal.

Membawa tagline baru ” Capture The Real You ” OPPO F5 jelas akan suguhkan kemampuan fotografi terbaik dikelasnya. Pada bagian depan Oppo F5 menawarkan kamera selfie 20 MP aperture f/2.0 yang dilengkapi AI Beauty recognition sehingga setiap momenmu mampu diambil denga maksimal dan natural, meskipun itu dilakukan ditempat minim cahaya sekalipun.

Kamera depan miliki Oppo F5 ini disebut juga akan menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau artificial inteligence (AI) yang membuat hasil foto selfie menjadi lebih nyata dan natural. Selain itu, terdapat pula fitur face unlock yang memungkinkan membuka kunci smartphone dengan memindai wajah kita.

Sedangkan untuk kamera bagian belakang, Oppo F5 hadir dengan kamera bersolusi 16 MP f/1.8 yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung seperti Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Dengan kemampuan kamera yang dimiliki Oppo F5 tentu akan mampu hasilkan gambar yang berkualitas. Kamera ini juga telah mendukung untuk merekam video dengan resolusi Full HD 1080p@30fps.

Sementara untuk softwarenya Oppo F5 telah menjalankan OS Android v 7.0 Nougat berbasis Color OS 3.0 yang memiliki performa responsif. Untuk koneksinya, Oppo F5 telah dilengkapi teknologi 4G LTE yang menawarkan kecepatan internet lebih dari 100 mbps.
Berbeda dengan Oppo F3 yang meletakan sensor fingerprint pada bagian depan smartphone, Oppo F5 membawa sensor fingerprint yang diletakan pada bagian belakang smartphone. Hal ini dikarenakan Oppo F5 hadir dengan membawa layar Full Screen Display yang memiliki perbandingan rasio 18 : 9.

Layar Oppo F5 ini sendiri menggunakan panel display IPS LCD seluas 6,0 inchi, beresolusi 1080 x 2160 piksel ( Full HD+ ), yang dipercantik sentuhan 2.5 D dan diperkuat perangkat keamanan layar Cornning Gorilla Glass 5.


Sedangkan untuk bagian kinerja dalam / jeroanya, smartphone selfie expert ini akan beroprasi memakai prosesor Mediatek MT6763T Octa Core, berkecepatan 2.3 GHz dan dimaksimalkan pengolah grafis GPU Mali G71 – MP2 serta RAM 4 GB.
Terdapat juga ruang penyimpanan file yang cukup lega dengan kapasitas memori Internel 32 GB yang bisa dimaksimalkan melalui slot microSD hingga 256 GB. Sedangkan baterainya sendiri memiliki kapasitas mencapai 3200 mAh.


Kelebihan Oppo F5
Tawarkan layar 6.0 inchi Full Screen dengan aspek 18 : 9 yang memberikan kenyamanan kepada pengguna waktu streaming video dan maen gameing.
Untuk resolusi sudah fullHD+ ( 1080 x 2160 pixels ) dan dipadukan teknologi IPS LCD yang hasilnya mampu memberikan tampilan gambar begitu jernih dan tajam sekali dengan kontras warna tinggi.

Desain sangat elegant dengan balutan body full metal serta dikombinasikan konsep 2.5D screen yang membuatnya tampil kece dan ganteng banget.
Sudah dilapisi oleh pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 yang sudah teruji ketahanannya dari benturan maupun jatuh dari ketinggian agar tidak mudah pecah.
OS Android yang dijalankan lebih fresh bersama sistem operasi v7.1 Nougat beserta user interface ColorOS 3.2 yang begitu smooth waktu dioperasikan.

Aktivitas sosial media seperti twitter, Instagram dan facebook yang begitu lancar dengan didukungnya konektivitas internet Jaringan 4G LTE Cat6 300/50 Mbps.
Komunikasi antar keluarga dan teman yang selalu terjaga, Dimana Oppo F5 dapat mengaktifkan duaSIMcard dari operator yang berbeda berkat support Dual-SIM standby.

Kamera utama beresolusi 16 MP f/1.8 yang dilengkapi fitur Phase detection autofocus dan LED Flash untuk menangkap semua momen spesialmu.
Sektor kamera selfie yang menggoda bersama kamera depan 20 MP f/2.0 yang disertakan sederet fitur pendukung seperti screen flash, A.I Beauty dan Effect Bokeh. Jadi hasil yang didapatkan sangat memuaskan.

Penyimpanan yang tergolong luas dengan dua variant memori iternal 32GB dan 64 GB serta dapat diperluas menggunakan MicroSD hingga 256 GB.

Hardware yang sangat mendukung dengan prosesor Mediatek Helio P23 dan CPU octa-core 2.6 GHz bertipe Cortex-A53 yang memberikan kerja sangat mumpuni.
Multitasking yang tak kenal lelah dengan RAM sebesar 4/6GB bertipe LPDDR4X yang mampu menstabilkan kerja dari chipset tersebut.

Disertakan sensor Face Recognition atau ” Face Unlock ” yang mampu membuka kunci dengan mendeteksi wajah dari sang pengguna.
Ada juga pemindai sidik jari atau Fingerprint scanner, Sehingga untuk membuka kunci smartphone hanya mebutuhkan sekali sentuhan jari saja.
Memberikan pengalaman penggunaan smartphone cukup lama dengan kapasitas baterai 3200 mAh, Apalagi juga support fabrikasi 16 Nm yang akan membuatnya awet seharian.

  • Harga
Rp 3,9 Jutaan
  • Status
Dirilis Oktober 2017
  • Spesifikasi
Oppo F5
  • Jaringan
3G HSDPA, 4G LTE , Cat6 600/50 Mbps
  • SIM
Dual SIM, Nano – SIM
  • Dimensi
156 x 76 x 7.5 mm, Bahan : Polycarbonat / Plastik
  • Fitur
Face Unlock ( Pemindai wajah )
  • Layar
6,0 inchi IPS LCD Capacitive ,1080 x 2160 pixels, Full View Screen
  • Pelindung Layar
Gorilla Glass 5
  • Sistem Operasi
Android v7.1 Nougat , Color OS 3.0
  • Chipset
Mediatek MT6763T Helio P23
  • CPU
Octa-core 2.3 GHz Cortex A53
  • GPU
Mali G71 – MP2
  • RAM
4 GB
  • Memori
Memori Internal : 32 GB, MiroSD : Up to 256GB
  • Kamera Belakang
16 MP f/1.8 , Phase Detection Autofocus , Dual-LED Flash
  • Perekam Video
1080p@30fps ( Full HD )
  • Kamera Depan
20 MP F/2.0, AI Beauty recognition
  • Konektivitas
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.2, jack audio 3,5 mm, USB OTG
  • Sensor
Fingerprint , Accelerometer , Proximity , AmbientLight , Gyrosope, Compass, Face Recognition
  • Warna
Gold, Hitam, Merah
  • Baterai
Non – Removable, Li – ion 3200 mAh



Baca juga
  » 15 Maret 2018
Xiaomi Rilis Redmi 5 dan 5 Plus
Cukup lama menjadi buah bibir di internet, Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus akhirnya resmi meluncur dalam sebuah acara di China, Kamis (7/12/2017) lalu. Smartphone menengah ke bawah terbaru Xiaomi tersebut mengusung layar berbingkai tipis atau diistilahkan “FullView” dengan aspek rasio 18:9

  » 12 Maret 2018
Samsung Galaxy A8 dan A8 plus
Samsung Galaxy A8 dan A8 plus akhirnya resmi di rilis oleh Samsung secara resmi di Indonesia. Kedua smartphone ini mendapatkan antusias yang baik oleh pengguna gadget yang menunggu kehadiran dari spesifikasi tawarannya.

  » 12 Maret 2018
SAMSUNG J2 PRO 2018
Awal 2018, Samsung tak hanya merilis Galaxy A8 dan A8 Plus saja sebagai ponsel "semi-premium". Vendor smartphone asal Korea Selatan ini pun merilis ponsel entry-level, yakni Galaxy J2 Pro (2018) yang menyasar milenial pemula.

  » 10 Maret 2018
OPPO A83
Satu lagi ponsel yang di rilis oleh Oppo yakni Oppo A83 yang hadir untuk mengisi persaingan kelas menengah. Ponsel cerdas ini hadir dengan mengusung konsep desain Full Screen dengan rasio body 18:9 yang sedang trend saat ini.